Sabtu, 09 Juli 2011

at the end of a story...

beberapa kali mendapat curhatan dr kawan2 tentang patah hati...
slalu mdpati mreka memposisikan bahwa patah hati mereka adalah patah hati yg paling patah diantara yg lain..
bahwa hanya mereka adalah satu2'y org yg paling mnderita n tidak bahagia di dunia ini,.,,
dan kekna ak slalu mnasehati mreka dg jawaban yg sama...
so, buat yg lagi patah hati cekidot geh masbro n mbaksis....


1. it's over n i know it,,,,
bagi yg udah ga ada harapan, tanamkan ini pada diri kalian. semua ini udah berakhir, kelar, habis, tamat. IT'S OVER. you must live by the rules of "IT'S OVER". sadari itu. gak ada yg abadi. baik itu rasa senang ataupun rasa sedih. begitu pula sebuah cerita. semwa akan ada waktu dimana cerita itu berakhir, ntah hepy ending ato sad ending. dan kamu tak akan pernah bisa mengulang waktu. hidupmu adalah hari ini n masa depan. jadi jangan terlalu lama hidup dalam bayang-bayang masa lalu. segera putuskan, apakah dirimu akan terus meratapi nasib, berkubang air mata, atau akan mengubah cerita suram ini menjadi bentuk lain yg lebih bahagia..



2. salahkan drimu sendiri, kemudian ampuni dirimu.
jangan salahkan org lain. karena ini akan membuat dirimu semakin patah hati, smakin sakit, dan smakin byak kebencian yg berkumpul di hatimu. yang justru akan mbuatmu makin susah keluar dari rasa sakit itu sendiri. jadi, sadar diri aj, pasti semwa itu terjadi karena kesalahanmu sendiri, bukan si doi ato pihak ketiga, keempat, kelima ato ke sekian.... introspeksi diri ajah.,, kmudian berkatalah pada dirimu sendiri : "lihat betapa byak kesalahan yg telah kau perbuat, jadi mari qta berbenah, jangan sampai mengulang kebodohan itu,..". minta ma'af lah pada dirimu sendiri, atas begitu banyak hal bodoh yg kmu lakukan pada drimu ndiri n pada org lain. ampuni dirimu, ma'afkan semwa kesalahan yg pernah kmu lakukan, dan berjanjilah pada dirimu sendiri tidak akan melakukan semwa kesalahan itu lagi...



3. kamu bukan org yg paling mnyedihkan di dunia ini..
jangan merasa bahwa dirimu adalah org yg paling menderita di dunia ini. putus cinta ato patah hati adalah hal yang wajar dalam kehidupan remaja. semua orang normal pasti pernah mengalami'y kq. (klu ga percaya, cba survey k org2 geh). semwa pernah mengalami'y, cma dg versi yg berbeda2 (n semwa org akn merasa patah hati'y adlh path hati yg paling mnyedihkan). jadi jangan merasa Alloh jahat padamu, karena sebenar'y adl kmu yg jahat pada-Nya. tetaplah mncoba utk bersyukur,,, cntoh ni ye : untung bru pedekate, untung pacaran baru brapa bulan, untg bru brapa tahun, untung lum tunangan, untung bkan smggu sbelum nikah, untg ga sminggu biz nikah (????) hehehehe..


4.ikhlas
ini hal yang paling sulit. kadang masi ad rasa yg tertinggal dalam hati kita. rasa yg tak mau pergi. tapi rasa ini justru yg mbuat qta smakin jatuh, terpuruk, sakit n terluka lebih dalam. ikhlas kan. bagi diriku, mengikhlaskan b'arti membiarkan semua ttg doi hilang dari pkiranku. melepas'y. ak tidak berusaha melupakan'y ataupun mengingat'y. aku hanya berlatih melepas cengkeraman dalam hatiku. satu hal yang menolongku, saat aku teringat kembali rasa sakit itu, ketika marah ku mencapai titik yg tak bisa ak tahan : ak mendoakan'y. doa yg simpel. ak mendoakan agar aku adalah orang terakhir yg dbuatnya sakit, ak bdoa smga tak ada orang yg menyakitiku lagi, tak ada orang yg dia sakiti dan menyakitinya seperti yg dia lakukan padaku. ak berdoa semoga ak slalu berbahagia, dan ak juga mendoakan agar dia akan teramat sangat bahagia tanpa diriku. (jangan bpikir ak bdoa bgitu cz ak baek y..., ak cma ingin, jika suatu saat nanti ak sudah sangat bahagia, ak tak ingin dy kembali n mgganggu hidupku. n ak bpkiran, klu dy bhagia tanpaku, dy tidak akan mencariku, swatu sifat yg manusiawi kan?? hehehehe)


5. bagi cinta mu, bukan benci mu..
ingat, slama ini ga hanya dy yg mencintaimu, ingat adik, kakak, abang, mamak, bapak, kakek, nenek, tante, n semwa temen2 yg slalu ad dsuka n duka lu, justru mreka lah orang2 yg sangat mncintaimu, mskipunmreka adalah org yg tak pernah kmu ingat... smakin lama kamu mbenci, maka smakin banyak kbencian yg akan kmu terima..

6. pasrahkan semwa na k Alloh SWT...

ykin aj, Alloh taw ap yg kmu maw, tapi Alloh lebih taw ap yg kmu butuhkan n yg tbaek bwatmu...
jadi mgkn lu ngrasa doi kekna udah yg perfeeeecccctt bggeeeetttt (saking perfect na), gda kkurangan yg b'arti dmata mu, lu udh ykin spenuh hati bhwa dy satu2'y org yg bsa mbhagiakan kmu, pkokna klu lu ma dy lu ykin 100000% bhwa klian bdua bkal life happily ever after lah... (in your mind)
tapi tep aj lu gtaw ap yg tlah tjdi, ap yg sdang tjdi n ap yg bkal tjdi...
iy kan???
cma Alloh aj yg Maha Tahu atas sgala sswatu...
believe that..!!!

semwa ni emang susah dilakuin..., jadi tinggal niat dlm hatimu aj gmna...pertolongan itu akan datang sesuai dengan kadar usaha yg kalian lakukan..
pcaya lah, waktu akan menghapus lukamu...
lama2 kau akan melupakan semwa sedih ini...
semwa akan berakhir n brganti dg tawa n senyuman...
jangan pernah menyangka bahwa di dunia ini ada org yg mendapatkan kbhagiaan sempurna, karena tak seorangpun bisa memperoleh semwa yg diinginkannya...
let it flow, take it easy....
semwa akan indah pada waktu yang tepat n keadaan yg sempurna...
keep fight n enjoy your love...
be happy...^^

6 komentar:

  1. hohoho..bisa2..!!tapi yg nulis dh mempraktekkan ap blom ne..??!!wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. udah dunz...
    lihat ak masi berdiri dsni, tak jatuh dan tak terpuruk...
    ak masi bisa tersenyum, untukmu, utk semwa na...
    masi kurang yakin kah bebz????
    hahahahahaha
    klu kmu, gmna??? wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  3. wow... O.Oa

    ane sependapat tuh ma yg komeng pertama..

    *lagi mampir moco iki

    BalasHapus
  4. ckckckckckck...
    lagi pda nyadar y klu gw udah mule waras...
    wkwkwkkw

    BalasHapus
  5. wah ane kurang pergaulan nih.....

    BalasHapus